FEATURE: Segarnya Es Kelapa Muda Paman Iban di Tengah PPKM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Februari 2022

FEATURE: Segarnya Es Kelapa Muda Paman Iban di Tengah PPKM

Pak Darsani, tetap semangan jualan kelapa muda.

PANDEMI Covid-19 tak kunjung usai. Darsani alias Paman Iban tak patah semangat. Ia terus berjualan air kelapa muda di kota berjuluk seribu sungai. Meski kondisi ekonomi seakan jatuh saat seperti ini, segarnya kelapa muda Darsani bisa menjadi pilihan untuk menemani tetap berbahagia.

____________________________

Rumseh, Banjarmasin, Beritabanjarmasin.com

____________________________

Pria berusaha 59 tahun ini terus berjuang di tengah himpitan perekonomian yang semakin sulit di masa pandemi. Apalagi saat ini PPKM level 3 lagi-lagi diberlakukan. Sedikit banyaknya berpengaruh pada pendapatan lelaki ini. Paman Iban biasa berjualan di Jalan A Yani KM5 dekat Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Menurut Paman Iban, sebelum pandemi datang melanda, ia bisa menghabiskan hampir 50 biji kelapa muda yang diambil langsung ke pedagang pemasok kelapa muda.

Sekarang sekitar dua puluh biji kelapa muda yang mampu dijual per hari. "Ya bersyukur saja dengan pendapatan saat ini mudahan berkah," ujarnya, Rabu (23/2/2022).

Dari berjualan minuman kelapa muda, ayah empat orang anak ini mampu membiayai pendidikkan anak - anaknya hingga kuliah di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sampai sarjana.

Meski begitu, ia mengatakan saat ini kondisinya jauh lebih baik ketimbang awal-awal pandemi. "Alhamdulillah saat ini sudah mulai rame, sampai 30 biji kelapa," katanya.

Adapun kelapa yang muda yang dijualnya ada berbagai rasa, seperti rasa gula aren, original dan pakai sirup merah. Dengan dibandrol mulai dari harga enam ribu rupiah hingga 10 ribu per bungkusnya.

Ia pun berharap wabah Covid-19 bisa teratasi dengan baik. Agar dapat menjual lebih banyak lagi kelapa muda untuk mehidupi keluarganya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner